Sabtu, 05 April 2014

yang kedua..



Jam 1 siang gue ada janji sama temen nyokap gue buat belajar bikin cireng. Jadi ceritanya, nyokap bokap gue tuh demen banget ngemil cireng. Selama ini cuma suka cireng bikinan si ibu ini. Cireng laen pasti ada aja kurangnya. Gue udah dikasih tau step by stepnya  gimana aja, tapi selalu gagal kalo praktek di rumah. Jadi nyokap nyuruh buat belajar langsung aja di rumahnya.

Berhubung persediaan tepung sagu cuma sedikit, sedangkan kondisinya waktu itu hujan jadi ngga bisa pergi kemana-mana, akhirnya kita buat cireng dengan tepung seadanya. Dan omg.. ternyata bikin cireng yang kenyal tapi empuk tuh kuncinya ada di air yang mendidih. Jadi air harus bener-bener mendidih waktu dimasukin ke tepung. Pvvvt kirain selama inidia punya bahan khusus gitu.

Selesai bikin cireng, kita lanjut ngobrol-ngobrol. Biar gue ngga ribet, gue buat dialog ya..


Temen nyokap:                                maya teh sekolahnya ngambil jurusan apa?
Me:                                        aku ngambil boga.
TN:                                         oh.. enak atuh ya, diajarin masak terus.
M:                                          ngga juga. Prakteknya jarang banget. Kebanyakan teori. Ini aku udah beberapa minggu ngga sekolah.
TN:                                         hah? Ngga sekolah? Ih kamu mah aneh.
M:                                          hahaha.. mending di rumah bikin bikin apa gitu.. sehari bisa sampe 3 resep.
TN:                                         kamu mah anaknya bosenan ya?
M:                                          iya hehehe..
TN:                                         abis dari dulu aja pindah-pindah sekolah mulu.. berarti kamu cocoknya di bidang kreatif gitu.
M:                                          iya ya?
TN:                                         ada pembantu kan buat ngeberesin peralatan abis bikin kue? Kan abis bikin bikin apa gitu pasti berantakan, cuciannya banyak.
M:                                          kalo di rumah ibu mah ada pembantu. Tapi di aku mah ngga ada. Aku kan ngontrak sendiri di rumah deket rumah ibu juga.
TN:                                         hahhhh? Ih kamu mah aneh. Supaya apa ngontrak deket rumah gitu? Kalo ngontrak jauh dari rumah mah masih wajar.
M:                                          supaya kalo bikin kue ngga ada yang ngerecokin. Lagian kan aku suka bikin kue malem-malem. Takut ganggu, suara mixer kan berisik.
TN:                                         ah kamu mah anehhh..
(setelah itu dia memandangi gue dengan muka bingung sambil berkali-kali bilang “kamu mah aneh”)
TN:                                         kamu kan pinter, mayaaa..
M:                                          tapi aku ngga suka pelajaran eksak.. dan aku ngga suka kalo kebanyakan teori..
TN:                                         punya otak pinter teh jangan disia-siain.. lagian mana ada sekolah yang praktek terus?
M:                                          ya makanya aku ngga mau sekolah.
TN:                                         hahaha.. untung ya kamu punya orangtua sabar.. kalo enggak mah udah diusir kayaknya dari rumah karna ngga mau sekolah.
M:                                          hehehe…
TN:                                         dulu waktu kecil pas ditanyain mau jadi apa, kamu bilang mau jadi reporter..
M:                                          itu kan dulu.. (waktu kecil gue emang pengen banget jadi reporter)
TN:                                         yaudah atuh jadi reporter aja.. lanjutin sekolahnya.
M:                                          ngga mau, udah fix ngga mau sekolah..
TN:                                         yaudah atuh supaya nanti bisa punya restoran ya..
M:                                          aamiin..


(jadi temen nyokap gue ini cukup mengenal gue makanya dia agak tau banyak tentang gue pas kecil. Dia guru jadi kayaknya memang menjadikan sekolah itu penting. Ah entah.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar