Jumat, 02 Mei 2014

galau perbakingan



Lama ngga ngeblog karena males. Ditambah lagi suka tetiba galau ngga jelas.. mood baik rusak.. ah entahlah.

Sekarang gue lagi bingung banget. Pengen tuker pikiran sama siapa gitu rasanya tapi guenya suka males ngomong hahaha..

Jadi gini, banyak orang yang ngedoain gue supaya sukses dengan hobi baking yang gue cintai ini dan gue bersyukur akan hal itu. Hanya Allah yang mampu membalas ya..

Selain banyak yang doain, banyak pula yang minta buat diajarin bikin kue. Gini.. bukannya gue pelit ilmu atau gimana, tapi gue kan bukan pro, gue juga masih belajar. Ngga enak lah ngajarin orang yang umurnya jauh diatas gue sedangkan kemampuan gue masih terbatas banget.

Tadi sore ibu bilang gini “may.. ada ummahat namanya ummu endang, suaminya baru meninggal.. anaknya masih dua orang, masih kecil-kecil. Kasih kerjaan apa ya?”. Gue diem karena ngga tau mau jawab apa. 
 Terus ibu bilang lagi “ajarin bikin kue aja may.. biar dia dapet penghasilan..”. Deg! Gue kaget ibu ngandelin gue. Maksud gue, kok ya percaya banget sama kemampuan gue?

Itu yang bikin gue mikir. Ahh gue gue juga pengen bermanfaat buat orang lain.

Gue punya ide buat bikin kursus baking aja tapi pengajarnya orang yang pro.. gue udah bilang itu ke ibu, tapi mau diliat sikon dulu. Besok insyaallah mau kerumah temen ayah yang istrinya pinter bikin kue dan ikut komunitas baking gitu. Sekalian gue pengen nanya-nanya! :))

Minggu, 13 April 2014

welcome world!



Maybe it’s the best birthday gift from Allah to Mommy. Hihi. Welcome to the world my lil sister!
Just now at 10:30pm she borned  safely. I’m speechless as fuck. Soooooo happy ^^

Rabu, 09 April 2014

April 10th.


Ibu, semoga umurnya berkah. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengurus kakak dan para adikku yang luar biasa (juga aku yang aneh dan menyusahkan).

 Maafkan anak keduamu ini yang kadang susah diatur. Aku tau mungkin ibu sering sebel sama aku karena aku sensitif dan cengeng. Maaf ya..

Barakallah.




Sincerely, your beloved daughter.




when you try your best, but you don't succeed.



Gue serasa jatuh. Hati gue serasa patah. Mungkin berlebihan, tapi gue bener-bener ngga tau harus mengungkapkan apa yang gue rasain saat ini dengan kalimat apa lagi.

Besok Ibu ulangtahun. Gue memang ngga bermaksud merayakan. Tapi gue rasa beliau pantes untuk dapet cake yang bagus.

 Emang ngga yakin sebenernya bikin sponge cake 8 telur, tapi gue nekat. Dan akhirnya gagal. Ngga gagal banget sih.. tapi gue sedih. Gue pengen ngasih sesuatu ke Ibu yang gue rasa udah memiliki segalanya.

Gue nangis sesenggukan, saat nulis inipun airmata gue belom kering. Ngerasa jadi orang paling tolol yang ngga berbakat. Itu kan cake gampang, kenapa bisa gagal? Menolol banget gue ini.

Ngga tau ah. Pokoknya sedih banget.

Sabtu, 05 April 2014

yang ketiga..



Pulang dari bikin cireng sekitar jam 4 kurang, kakak gue ditelpon temennya. Gue lagi asik ngetwit ngga jelas waktu itu. Kemudian dia nyamperin gue. Ngasih tau kalo temennya kecelakaan di tol cikampek dan sekarang kritis. Gue kaget. Kebetulan gue kenal sama temennya itu karena kakak kelas gue juga dulu.
Gue buru-buru search beritanya di twitter, karena gue yakin tab search twitter lebih update dibanding google. Dan beberapa detik kemudian gue nemu beritanya dari at tempodotco. Gue baca baik-baik dan ternyata bener temennya kecelakaan dan sekarang lagi kritis. Tiga penumpang di mobil itu meninggal kecuali temen kakak gue. Pas gue kasih beritanya ke kakak gue, dia shock karena ketiga korban meninggal dia kenal semua.
Yang satu pramugara di dubai airlines, yang satu lagi masih sekolah pilot di tasik, dan yang satu lagi baru menikah bulan lalu. What a shocking moment.. gue pun sedih sama berita itu.
Semoga semua korban meninggal diberi tempat terbaik di sisi Allah. Dan semoga temen kakak gue ini diberi kesembuhan.. cepat atau lambat. Kasian sebentar lagi kan harus UN..
Allah mencintai kalian semua..

yang kedua..



Jam 1 siang gue ada janji sama temen nyokap gue buat belajar bikin cireng. Jadi ceritanya, nyokap bokap gue tuh demen banget ngemil cireng. Selama ini cuma suka cireng bikinan si ibu ini. Cireng laen pasti ada aja kurangnya. Gue udah dikasih tau step by stepnya  gimana aja, tapi selalu gagal kalo praktek di rumah. Jadi nyokap nyuruh buat belajar langsung aja di rumahnya.

Berhubung persediaan tepung sagu cuma sedikit, sedangkan kondisinya waktu itu hujan jadi ngga bisa pergi kemana-mana, akhirnya kita buat cireng dengan tepung seadanya. Dan omg.. ternyata bikin cireng yang kenyal tapi empuk tuh kuncinya ada di air yang mendidih. Jadi air harus bener-bener mendidih waktu dimasukin ke tepung. Pvvvt kirain selama inidia punya bahan khusus gitu.

Selesai bikin cireng, kita lanjut ngobrol-ngobrol. Biar gue ngga ribet, gue buat dialog ya..


Temen nyokap:                                maya teh sekolahnya ngambil jurusan apa?
Me:                                        aku ngambil boga.
TN:                                         oh.. enak atuh ya, diajarin masak terus.
M:                                          ngga juga. Prakteknya jarang banget. Kebanyakan teori. Ini aku udah beberapa minggu ngga sekolah.
TN:                                         hah? Ngga sekolah? Ih kamu mah aneh.
M:                                          hahaha.. mending di rumah bikin bikin apa gitu.. sehari bisa sampe 3 resep.
TN:                                         kamu mah anaknya bosenan ya?
M:                                          iya hehehe..
TN:                                         abis dari dulu aja pindah-pindah sekolah mulu.. berarti kamu cocoknya di bidang kreatif gitu.
M:                                          iya ya?
TN:                                         ada pembantu kan buat ngeberesin peralatan abis bikin kue? Kan abis bikin bikin apa gitu pasti berantakan, cuciannya banyak.
M:                                          kalo di rumah ibu mah ada pembantu. Tapi di aku mah ngga ada. Aku kan ngontrak sendiri di rumah deket rumah ibu juga.
TN:                                         hahhhh? Ih kamu mah aneh. Supaya apa ngontrak deket rumah gitu? Kalo ngontrak jauh dari rumah mah masih wajar.
M:                                          supaya kalo bikin kue ngga ada yang ngerecokin. Lagian kan aku suka bikin kue malem-malem. Takut ganggu, suara mixer kan berisik.
TN:                                         ah kamu mah anehhh..
(setelah itu dia memandangi gue dengan muka bingung sambil berkali-kali bilang “kamu mah aneh”)
TN:                                         kamu kan pinter, mayaaa..
M:                                          tapi aku ngga suka pelajaran eksak.. dan aku ngga suka kalo kebanyakan teori..
TN:                                         punya otak pinter teh jangan disia-siain.. lagian mana ada sekolah yang praktek terus?
M:                                          ya makanya aku ngga mau sekolah.
TN:                                         hahaha.. untung ya kamu punya orangtua sabar.. kalo enggak mah udah diusir kayaknya dari rumah karna ngga mau sekolah.
M:                                          hehehe…
TN:                                         dulu waktu kecil pas ditanyain mau jadi apa, kamu bilang mau jadi reporter..
M:                                          itu kan dulu.. (waktu kecil gue emang pengen banget jadi reporter)
TN:                                         yaudah atuh jadi reporter aja.. lanjutin sekolahnya.
M:                                          ngga mau, udah fix ngga mau sekolah..
TN:                                         yaudah atuh supaya nanti bisa punya restoran ya..
M:                                          aamiin..


(jadi temen nyokap gue ini cukup mengenal gue makanya dia agak tau banyak tentang gue pas kecil. Dia guru jadi kayaknya memang menjadikan sekolah itu penting. Ah entah.)